Wednesday, April 12, 2017

Review: COSRX BHA Summer Pore Minish Serum

Hallo!

Hari ini saya akan mengulas tentang COSRX BHA Summer Pore Minish Serum. Katanya sih COSRX ini salah satu produk yang banyak direkomendasikan untuk mengurangi jerawat dan komedo. Apakah hasilnya sesuai dengan ekspektasi? Yuk simak!


Para pemilik kulit berjerawat dan berkomedo pasti sudah pernah mendengar merek COSRX deh. Tapi mungkin masih banyak juga yang belom mencoba ya. Saya coba untuk berbagi apa yang saya rasakan setelah penggunaan COSRX BHA Summer Pore Minish Serum.

Kemasan terluar COSRX BHA Pore Minish Serum adalah kardus berwarna putih yang dilengkapi dengan berbagai keterangan mengenai produk. Sedangkan kemasan produknya sendiri terbuat dari gelas buram dengan tutup berbentuk pompa berwarna hitam. Dibawah nama produk tertulis keterangan bila formula dari produk mengurangi tampilan pori-pori besar, menjaganya tetap bersih, halus, dan mulus. BHA Summer Pore Minish Serum adalah serum yang mengencangkan pori-pori besar karena minyak berlebih pada kulit berminyak-kombinasi dan mengeringkan pada kulit normal-kering. BHA Summer Pore Minish Serum merupakan serum penyegar yang menghilangkan sebum yang tersumbat dan kornifikasi (proses keratinosit menjadi korneosit) lama pada pori dengan kandungan BHA alami untuk membersihkan, mengontrol sebum dan memberikan efek penyegar pada pori. 

Cara penggunaan:
  1. kocok dahulu isi botol agar isi tercampur merata karena bedak penyerap sebum berada di bagian bawah
  2. aplikasikan ke seluruh wajah setelah membersihkan wajah pada tahap serum atau esens. Konsentrasikan pemakaian pada hidung dengan komedo, daerah dengan pori-pori besar dan berminyak. Juga aplikasikan ke seluruh wajah.
  3. tepuk ringan dengan ujung jari untuk membantu penyerapan. Simpan dalam pendingin untuk mendapatkan efek penyegar dan menjaga kelembaban.


Beberapa hal yang ditulis pada kemasan untuk diperhatikan untuk pemakaian BHA Summer Pore Minish Serum adalah jangan menggunakannya secara terburu-buru karena akan mengurangi efek. Jadi, lakukan semua langkah penggunaan perawatan kulit secara bertahap dan perlahan untuk membiarkannya menyerap dahulu. Jangan lupa untuk memberikan perhatian spesial daerah hidung. Gunakan serum dengan gerakan dari bagian atas ke bawah, lalu kompres hidung dengan serum sebentar. Kandungan Betaine Salicylate 0,5% ini dapat digunakan setiap pagi dan malam. Tapi untuk kulit sensitif disarankan untuk menggunakannya hanya pada malam hari 2-3 kali seminggu.



komposisi:
Salix Alba (Wilow) Bark Water, Alcoholm Butylene Glycol, Betaine Salicylate, Sodium Hyaluronate, 1,2-Haxanediol, Centella Asiatica Leaf Water, Cassia Obtusifolia Seed Extract, Ethyl Hexanediol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Arginine, panthenol, Carbomer, Zinc Oxide, Xanthan Gum, Menthol. 
Bahan utama: Salix Alba (Wilow) Bark Water 80%, Betaine Salicylate 0,5%. 

Pertama kali mendengar kata serum pasti akan mengira kalau bentuknya akan seperti lotion ringan, tapi BHA Summer Pore Minish Serum berbentuk cairan berwarna putih keruh. Pada penjelasan di atas dikatakan bila serum ini terdiri dari 2 bagian, yaitu cairan dan penyerap sebum. Kalau menurut saya sedikit mirip toner bentuknya. Saat diaplikasikan ada sedikit sensasi dingin. Saya gunakan setiap pagi dan malam dengan cara mengoleskan langsung dengan tangan di daerah hidung dan dagu karena disana letak pori-pori besar dan sangat mudah berkomedo pada kulit saya.

Berikut gambaran pada pori-pori saat penggunaan COSRX BHA Summer Pore Minish Serum. 




Pada awal penggunaan beberapa sel kulit mati terkelupas ringan, tidak sakit atau perih. Dan pada hari-hari selanjutnya tidak ada bagian kulit yang terkelupas. Untuk produksi minyak juga sama saja, tidak tampak perbedaan. Selama pemakaian 10 hari yang saya rasakan tidak ada perubahan signifikan. Malah rasanya lebih kotor dibandingkan tanpa penggunaan produk ini. Memang pada foto hari pertama kondisi pori kurang terlihat karena blur, namun bila diperhatikan dengan seksama maka kondisinya kurang lebih sama. Dan di hari ke-10 beberapa pori yang kecil mulai tampak kotor. Kesimpulan saya, produk ini kurang efektif untuk mengurangi komedo bahkan untuk sekedar perawatan menjaga kebersihkan pori. Maaf.

Beli di Tester Korea sekitar Rp 134.000

(+)
Terasa ringan
Mengangkat sel kulit mati pada awal pemakaian
Memberikan efek segar

(-)
Tidak mengurangi produksi sebum
Kurang efektif menjaga kebersihkan pori
Tidak mengurangi komedo

Semoga tidak kecewa setelah membaca ulasan saya. Terima kasih sudah membaca ;)

4 comments:

  1. Belum pernah nyoba product apapun dari COSRX. dan sampe skrg masih tarik ulur juga :( padahal di althea sudah ada beberapa yang jual tuh.. penasaran sama yang pad nya itu lhooo mba.. buat exfoliate
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mba dine tp. cepet abis bgt di althea . krn produk cosrx di hype bgt aku cb ini tapi kurang pas ternyata. komedo dan poriku emang bandel sih, sedangkan kandungan serumnya emang ringan banget. kurang nendang jadinya.

      Delete
  2. Aku mau coba ini nih tadinya mbak, tapi baca review di sini jadi mundur 😂 Emang perjuangan ya kayaknya nyari produk yang beneran ngecilin pori. Belum nemu juga nih sampe sekarang 😞

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang susah dan butuh waktu lama *tepok jidat*

      Delete